Pasien Sembuh dan Dirawat terbilang Imbang

Pasien Sembuh dan Dirawat terbilang Imbang

PALANGKA RAYA, MK - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengungkapkan, angka kesembuhan pasien dari Covid-19 kembali meningkat signifikan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Rabu 20 Mei 2020 pukul 15.00 WIB mencatat terjadi penambahan sebanyak 10 orang pasien sembuh dalam 24 jam terakhir sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 115 orang.

Dari 10 orang yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir tersebut, diantaranya 4 orang dari Kota Palangka Raya, 1 dari Kabupaten Katingan, 1 dari Pulang Pisau, 1 asal Barito Selatan, 2 orang dari Barito Timur dan 1 orang lagi dari Kabupaten Murung Raya.

"Kabar baik yang saya sampaikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah hari ini bahwa saudara kita yang sembuh dari Covid-19 ini sebanyak sepuluh orang. Artinya angka kesembuhan pasien ini menunjukan peningkatan," ujarnya.

Hal yang sama turut terjadi pada kasus positif Covid-19 di Kalteng, meskipun dilaporkan peningkatan tidak sebanyak peningkatan yang terjadi pada kasus sembuh. Terjadi penambahan pada kasus positif dalam 24 jam terakhir sebanyak 7 orang.

Terkonfirmasi positif yang baru sebanyak 7 orang tersebut, 5 orang dari Kota Palangka Raya, 1 dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan 1 orang lagi dari Kabupaten Kapuas.

Hingga saat ini total kasus positif yang dilaporkan mencapai 241 kasus positif yakni 115 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 115 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

Kemudian, kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng kembali mengalami pengurangan sebanyak 15 orang dalam 24 jam terakhir sehingga tersisa 54 orang.

Pun demikian untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini juga mengalami pengurangan sebanyak 19 orang sehingga tersisa 197 orang.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama