Jelang Hari Pancasila, Nurul: Sangat Penting bagi Indonesia

Jelang Hari Pancasila, Nurul: Sangat Penting bagi Indonesia

BUNTOK, MK - Pancasila sebagai filsafat hidup bangsa Indonesia mengandung makna bahwa setiap aspek kehidupan kebangsaan, kemasyarakatan dan kenegaraan harus berdasarkan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan sosial.

Hal ini seperti diungkapkan Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah di momen peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Senin, 1 Juni 2020.

"Pentingnya makna Pancasila bagi Indonesia itu juga sebagai respons atas perkembangan zaman serta keinginan kuat untuk menjadikan Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan," kata Nurul kepada metrokalimantan.com, Minggu (31/5/2020).

Ia juga mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila harus menjadi momentum pentingnya keterlibatan seluruh komponen bangsa dalam merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

"Baik secara integral dan utuh dalam semangat ke-Bhinekaan Tunggal Ika dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata dia.

Nurul menambahkan, dalam peringatan hari lahir Pancasila ini akan dilaksanakan juga penandatanganan nota kesepahaman tentang kerja sama dalam penguatan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, bela negara dan revolusi mental.

"Tujuannya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap upaya penguatan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, bela negara dan revolusi mental," ungkapnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama