Rusinah Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Pancasila

Rusinah Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Pancasila

BUNTOK, MK - Setiap 1 Juni, diperingati Bangsa Indonesia sebagai Hari lahirnya Pancasila. Sejatinya, peringatan di edisi 2020 ini juga menjadi momen untuk mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, Rusinah Andelen, Minggu (31/5/2020) juga turut mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai Pancasila.

“Penghayatan akan peringatan dapat dipupuk dalam semangat disiplin sebagai bagi kita semua,” tutur Rusinah kepada metrokalimantan.com.

Ia menembahkan, memperingati hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni perlu dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Semua warga hendaknya terus menerus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara serta pandangan berbangsa yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa. 

“Kita mesti bersatu membangun bangsa, guna merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran serta keadilan,” imbuhnya.

Pancasila merupakan anugerah bagi Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila, eksistensi keindonesiaan sebagai Negara dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

"Pancasila juga sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif," pungkas Ketua Partai Nasdem Barsel ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama