Drastis Bertambah, Positif Covid-19 di Kapuas Total 17 Orang

Drastis Bertambah, Positif Covid-19 di Kapuas Total 17 Orang

KUALA KAPUAS, MK - Jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, bertambah secara drastis. 

Tercatat, Senin (11/5/2020)  sampai pukul 13.00 WIB, terdapat penambahan 6 orang  positif terinfeksi Covid-19, dari sebelumnya sebanyak 11 orang. Dengan demikian total pasien positif Covid-19 menjadi 17 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, Dr H Junaidi dalam keterangan resmi menyampaikan hal tersebut.

"Kasus positif Covid-19 hari ini bertambah dari 11 menjadi 17 orang," ungkap Junaidi.

Penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 6 orang tersebut rinciannya dari Kecamatan Mantangai 3 orang, Kecamatan Basarang 1 orang dan kini mereka 4 orang ini sedang menjalani perawatan di rumah karantina.

Selain itu penambahan 2 kasus positif dari Kecamatan Selat. Sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kendati demikian ada kabar gembira dari perkembangan kasus Covid-19 di wilayah ini, di mana ada 1 orang yang dinyatakan sembuh.

"Kabar gembira 1 pasien positif Covid-19 asal Desa Harapan Jaya, Kecamatan Mantangai, setelah menjalani perawatan di rumah karantina maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh," kata Junaidi.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama