Dijemput ke Rumah, 13 Warga Selat Tengah Jalani Karantina

Dijemput ke Rumah, 13 Warga Selat Tengah Jalani Karantina

KUALA KAPUAS, MK - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan penjemputan 13 warga untuk dikarantina. 

Informasi dihimpun, 13 warga tersebut berdasarkan hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19. Penjemputan berlangsung di Gang Abadi, Kelurahan Selat Tengah, Senin (25/5/2020).

Melalui pendekatan persuasif, alhasil dengan penuh kesadaran 13 warga itu mau menjalani isolasi di rumah karantina NSD Kuala Kapuas.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, proses penjemputan warga berjalan lancar.

"Penjemputan dilakukan dengan cara humanis, kekeluargaan dan persahabatan, dan rata-rata warga warga koorporatif saja sehingga  cepat selesai," kata Sinaga kepada sejumlah wartawan di Posko Induk Covid-19.

Pasca penjemputan warga Gang Abadi, lanjutnya, warga lain berdomisili di gang tersebut semuanya ramai-ramai mau dirapid test.

Sebagai bentuk pengawasan lebih lanjut, tambahnya, bagi warga khususnya di Gang Abadi didirikan posko pantau.

Selain petugas juga pelibatan warga sesuai protokol Covid 19 dengan pemberian insentif. Ini untuk memastikan agar Gang Abadi yang terpapar dilakukan penyemprotan disinfektan.
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran tulus ikhlas masyarakat Gang Abadi atas penjemputan dibawa ke NSD," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama