Antisipasi Terpapar Covid-19, Poslap Gohong dan Mintin Dirapid Test

Antisipasi Terpapar Covid-19, Poslap Gohong dan Mintin Dirapid Test

PULANG PISAU, MK - Langkah antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona Disease atau Covid-19 dilakukan Gugus Tugas Pulang Pisau. Ini untuk mencegah terpaparnya Covid-19 ke tim Pos Lapangan. 

Karenanya segera dilakukan rapid test pada Selasa (26/5/2020) ini. Rapid Test Covid-19 sediri akan dilakukan terhadap tim Poslap Desa Mintin dan Gohong.

"Rapid Test terhadap tim Poslap Mintin dan Gohong ini atas permintaan Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19, Perwira Penghubung (Pabung) 1011/KLK, Bapak Mulyadi," ujar dr Mul begitu sapaan akrab Jubir Gugus Tugas Pulpis yang juga sebagai Kepala Dinkes Pulang Pisau kepada wartawan dengan cukup singkat.

Sementara, disampaikan Mayor Inf Mulyadi, rencana diberlakukannya rapid test ini tidak lain untuk mengetahui kondisi petugas Poslap.

Karena perlu diketahui, tim Poslap itu bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas di wilayah Pulang Pisau, baik dari Palangka Raya, Kuala Kapuas dan Banjarmasin.

"Jadi baiknya kita lakukan juga rapid test dan sudah saya minta para petugas Poslap untuk siap menjalani pemeriksaan kondisi, jadi bila ada yang reaktif maka siap untuk dikarantina," katanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama