Angka Kesembuhan dari Covid-19 di Kalteng Capai 45 Orang

Angka Kesembuhan dari Covid-19 di Kalteng Capai 45 Orang

PALANGKA RAYA, MK - Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut, Senin (11/5/2020).

Dalam data tersebut menunjukkan lonjakan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 terus terjadi.

Penambahan jumlah 6 orang yang sembuh di antaranya 1 orang merupakan warga Kota Palangka Raya, 2 orang asal Kabupaten Katingan dan 3 orang lainnya merupakan asal Kabupaten Kotawaringin Timur. Hingga 11 Mei 2020 pukul 15.00 WIB pasien sembuh berjumlah 45 orang.

Sementara, pada kasus positif dilaporkan juga turut mengalami peningkatan dalam 24 jam terakhir sebanyak 8 orang. Tercatat sampai dengan saat ini total kasus positif mencapai 201 orang.

Penambahan sebanyak 8 orang pasien positif yang baru dalam 24 jam terakhir merupakan distribusi dari Kota Palangka Raya 1 orang, Kabupaten Seruyan 1 orang dan Kapuas 6 orang. 

"Saat ini ke 8 pasien sedang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya, RSUD Murjani Sampit dan Karantina Pemerintah Daerah Kapuas beserta RSUD Soemarno Sostroatmojo," ungkap ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.

Tak hanya pasien sembuh dan positif yang meningkat, tambahnya, jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 meningkat menjadi 10 orang sampai saat ini. 

Sebanyak 10 orang yang di nyatakan meninggal yakni 6 orang merupakan pasien positif yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka, 2 orang lagi merupakan pasien positif yang dirawat di RSUD Murjani Sampit. 

Sedangkan 2 orang lainnya yang meninggal dunia merupakan pasien yang menjalani perawatan di karantina Pemerintah Daerah Kapuas.

Kemudian pada kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di wilayah Kalteng mengalami pengurangan dalam 24 jam terakhir sebanyak 2 orang sehingga menjadi 68 orang saat ini.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah, diantaranya Kota Palangka Raya 14 orang, Kabupaten Barito Utara 1 orang, Pulang Pisau 3 orang, Katingan 9 orang, Kapuas 15 orang, Barito Timur 2 orang, Barito Selatan 8 orang, Gunung Mas 10 orang, Murung Raya menjadi 3 orang, Kotawaringin Timur 1 orang dan Kabupaten Sukamara 2 orang saat ini.

Ditambahkannya lagi, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mengalami penambahan dari hari kemarin. Jumlah ODP hingga saat ini menjadi 218 orang.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama