Terapkan Physical Distanting, Kapolres Monitoring Sejumlah Lokasi

Terapkan Physical Distanting, Kapolres Monitoring Sejumlah Lokasi

PULANG PISAU, MK - Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM didampingi Wakpolres, Kompol Rony Wijaya dan sejumlah pejabat di lingkup Polres setempat melakukan giat monitoring terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.
Kegiatan monitoring oleh Polres Pulang Pisau itu berlangsung di sejumlah tempat di wilayah kota Pulang Pisau, yakni komplek pasar Patanak, Bank BNI, Bank Kalteng, dan Bank Mandiri.
"Dari hasil monitoring tadi kita lihat masih belum maksimal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulpis, khususnya di lingkungan perbankan," ucap Kapolres Siswo kepada awak media, Rabu (8/4/2020) usai monitoring.
Hal ini, lanjutnya, tentu sangat bertolak belakang dalam penetapan status kawasan tertib physical distanting Covid-19.
Diterangkan orang nomor satu di Polres Pulang Pisau ini, kurang maksimalnya terhadap pencegahan Covid-19 di sejumlah perbankan disebabkan tidak adanya imbauan kepada nasabah untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi di trailer dan ATM.
"Khusus di perbankan tidak ada imbauan terkait harus cuci tangan sebelum melakukan transaksi, kalau tempat cuci tangannya ada, tapi imbauan untuk mengingatkan nasabah belum ada," ungkap Siswo.
Menurut Siswo, upaya pihaknya dalam memberikan imbauan dan peringatan ini agar seluruh pihak tetap terjaga kesehatan dan terhindar dari terdampak wabah Covid-19 ini.
"Giat ini akan berlanjut nanti dalam beberapa hari ke depan akan kita lakukan lagi kroscek terkait physical distanting. Pihak Kapolsek juga akan saya perintahkan kroscek hal ini," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama