Operasi Keselamatan Intan, Satlantas Polres Tanbu Minta Pengendara Cegah Corona

Operasi Keselamatan Intan, Satlantas Polres Tanbu Minta Pengendara Cegah Corona

BATULICIN, MK - Giat pencegahan virus Corona atau Covid-19, terus dilakukan Satuan Lalu lintas (Satlants) Polres Tanah Bumbu.
Kali ini, Rabu (8/4/2020), tampak enam petugas Satlantas mengimbau pengendara yang melintasi di Jalan Simpang Empat melalui media papan dengan memuat tulisan bersifat ajakan.
Papan imbauan itu berisi ajakan untuk tetap; di Rumah saja, Jangan mudik dulu, Jaga jarak minimal 2 meter, Gunakan masker, Sudahkah anda cuci tangan, serta Hindari tempat Keramaian.
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas Iptu GM Angga Satria Wibawa mengatakan, imbauan yang kepada pengendara masih seputar tentang usaha pencegagan penyebaran virus Corona. Giat ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Intan 2020.
Kegiatan ini dilaksanakan sejak 6 hingga 19 April 2020, atau selama 14 hari. 
"Operasi Intan ini lebih ditekankan tentang pencegahan penyebaran Virus yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia," tutur Angga.
Untuk itu, lanjutnya, Satlantas Polres Tanbu perlu menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker keluar dari rumah, kemudian membiasakan hidup sehat dengan cara cuci tangan.
"Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik menjelang lebaran Idul Fitri, karena kita tidak tahu apakah kita terpapar virus Corona apa tidak," pintanya.
Karena, lanjutnya, apabila terpapar virus Corona kemungkinan besar akan menjangkit keluarga. Sayangi keluarga dengan tetap jaga kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.
"Saya juga meminta untuk anggota, khususnya Satlantas Polres Tanah Bumbu tidak ada bepergian keluar daerah. Ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Angga.[joni]

Lebih baru Lebih lama