Ingin Bantu Tenaga Medis, Cukup Donasi via Mobile Banking Bank Kalsel

Ingin Bantu Tenaga Medis, Cukup Donasi via Mobile Banking Bank Kalsel

BANJARMASIN, MK - Perjuangan melawan Covid-19 tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi tak sedikit dokter, perawat dan tenaga medis yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona saat berjuang memberikan pelayanan dan pengobatan kepada para pasien.
Untuk melindungi dari, kebutuhan akan peralatan medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) saat ini tentunya menjadi hal yang sangat krusial. Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan. 
Tujuannya untuk mengantisipasi risiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas medis, mengingat mereka merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien terjangkit Covid-19.
Ironisnya, saat ini banyak rumah sakit yang masih kekurangan APD. Akibatnya tenaga medis tidak bisa memberikan perawatan terbaik bagi para pasien dan sangat rawan terpapar virus.
Usaha melawan Covid-19 tentunya bukan hanya tugas dokter, perawat, tim medis, ataupun pemerintah, namun menjadi tanggung jawab kita bersama. 
Sekarang adalah saatnya semua ikut berperan dengan membantu perjuangan para tenaga medis, relawan dan pasien.
“Salah satu caranya bisa dengan memberikan donasi di mobile banking Bank kalsel. Langsung aja buka mobile banking Bank Kalsel dan pilih menu ZIS dan donasi,” tutur Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel, H Muhammad, Senin (20/4/2020).
Donasi yang terkumpul nantinya dialokasikan untuk membeli kebutuhan APD tim medis, relawan dan mereka yang membutuhkan berupa googles, masker surgical (bukan N95), coverall jumpsuits, handschcoen, boots dan kebutuhan lainnya.
Bagi siapapun yang ingin langsung menyalurkan donasi, dapat melalui rekening Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel di Bank Kalsel Syariah dengan nomor rekening 901.03.05.00777.7. 
“Kemudian untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat dilakukan via WhatsApp Center UPZ Bank Kalsel di nomor 082354900034,” pungkasnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama