Andil Cegah Covid-19, Bank Kalsel Amuntai Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Andil Cegah Covid-19, Bank Kalsel Amuntai Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

AMUNTAI, MK – Membantu pemerintah daerah dalam aksi kemanusiaan tentu sudah menjadi komitmen bank kalsel. Tak terkecuali dalam memerangi wabah Virus Corona atau Covid-19.
Terbaru, Bank Kalsel memberikan bantuan fasilitas tempat cuci tangan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Bantuan ini sendiri diserahkan langsung Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai, Fachriza Nor Asli kepada Bupati Kabupaten HSU Abdul Wahid, Rabu (8/4/2020) di kediaman Bupati.
“Melalui bantuan fasilitas ini kami berharap masyarakat dapat semakin mudah dalam mencuci tangan di areal publik. Ini penting agar mereka bisa terhindar dari wabah Covid-19,” tutur Fachriza.
Menurutnya, Bank Kalsel sudah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi peenyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kerjanya. Satu di antaranya mendorong para pegawai menerapkan pola hidup sehat hingga melakukan pengecekan kesehatan setiap hari.
Bagi nasabah yang datang ke kantor cabang, manajemen Bank Kalsel di daerah ini telah memberlakukan kebijakan social distancing, melakukan pengukuran suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer.
“Kami juga aktif mengedukasi masyarakat untuk dapat melakukan transaksi perbankannya di rumah saja melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel yang sudah tersedia,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati HSU Abdul Wahid berterima kasih atas bantuan fasilitas tempat cuci tangan yang diberikan Bank Kalsel. Ia berharap ke depan kerja sama ini semakin erat.
“Pemkab HSU tidak bisa sendiri untuk memerangi wabah Covid-19. Perlu kerja sama semua pihak, salah satunya Bank Kalsel,” tutupnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama