Delapan Pasien Positif Corona di Kalteng Dinyatakan Sembuh

Delapan Pasien Positif Corona di Kalteng Dinyatakan Sembuh

PALANGKA RAYA, MK - Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) maupun yang positif di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah  (Kalteng) masih terus bertambah pada hari ini.
Jumat, 10 April 2020 pukul 15.00 WIB total kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah berjumlah 25 orang, di antaranya, 16 orang masih dalam perawatan, 8 orang lainnya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.
Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung mengungkapkan, dari 16 orang yang masih dalam perawatan saat ini berada di sejumlah RS rujukan, diantaranya RS Doris Sylvanus Palangka Raya sebanyak 8 orang, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebanyak 4 orang dan RS Murjani Sampit sebanyak 4 orang.
Sedangkan 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil dari RS rujukan Covid-19 RSDS Palangka Raya. Sementara itu, 1 orang yang meninggal merupakan pasien rujukan dari Kapuas yang di rawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.
"Wilayah Kalteng yang masuk dalam zona merah diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Kapuas dan Kabupaten Katingan," ungkapnya.
Diuraikannya, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalteng mengalami pengurangan sebanyak 4 orang. ODP pada hari ini berjumlah 636 orang, dari sebelumnya pada 24 jam terakhir berjumlah 640 orang.
"Ini berbanding terbalik dengan jumlah PDP yang mengalami penambahan sebanyak 1 orang dalam waktu 24 jam terakhir. Total kasus PDP pada hari ini berjumlah 69 orang. Data pada hari sebelumnya Kamis 9 April 2020 pukul 15.00 WIB berjumlah 68 orang," bebernya.
Dilanjutkannya, PDP di RS Doris Sylvanus berjumlah 43 orang, mengalami penambahan sebanyak 5 orang dari hari sebelumnya. 
PDP di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bertambah menjadi 8 orang, dimana pada hari sebelumnya berjumlah 7 orang, PDP di RS Murjani Sampit berkurang dari 13 orang menjadi 12 orang, dan RS Kuala Pembuang tetap berjumlah 1 orang.
Selanjutnya di RS Jaraga Sasameh Buntok berkurang menjadi 1 orang dimana pada hari sebelumnya berjumlah 3 orang dan PDP mandiri turut mengalami pengurangan menjadi 4 orang, dimana pada hari sebelumnya berjumlah 6 orang.
Distribusi PDP dari masing-masing daerah, diantaranya Kota Palangka Raya 26 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 8 orang, Barito Utara 3 orang, Murung Raya 9 orang, Kotawaringin Timur 8 orang, Pulang Pisau 4 orang, Katingan 4 orang, Barito Selatan 6 orang dan Kabupaten Seruyan 1 orang.
Konfirmasi hasil laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 73 orang dinyatakan negatif, dan RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebanyak 15 orang yang dinyatakan negatif.
"Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RS Doris Sylvanus berjumlah 48 orang, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun berjumlah 8 orang dan RS Murjani Sampit berjumlah 13 orang," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama