Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1013 Disinfeksi Fasilitas Umum

MUARA TEWEH, MK – Penyemprotan cairan disinfektan kini juga menjadi prioritas jajaran Kodim 1013 Muara Teweh. Ini sebagai langkah percepatan penanganan Corona Virus Disease alias Covid-19 yang telah merambah ke Kalimantan Tengah.
“Penyemprotan terus menerus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” tutur Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan, Jumat (3/4/2020). 
Kamis (2/4/2020) kemarin, lanjutnya, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di beberapa fasilitas umum, seperti dermaga, terminal dan sekolah-sekolah. 
Menurutnya, Kodim 1013 merupakan bagian dari Gugus Tugas dan terus menerus terlibat dalam agenda disinfeksi di beberapa tempat. 
“Ini sebagai upaya konkret memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Yusan kepada metrokalimantan.com.
Ia menambahkan, penyemprotan di fasilitas umum yang sehari-hari selalu dijadikan kegiatan masyarakat, sepertti terminal atau dermaga, tentu sangat perlu mendapat perhatian ekstra. 
“Jadi jangan sampai luput,” imbuhnya. 
Di terminal atau dermaga,  sambung Yusan, selalu ada orang baru, datang dan pergi. Siapa pun tidak tahu statusnya seperti apa. 
"Jadi kalau moda transportasi yang dinaiki, harus disemprot dengan disinfektan,  untuk sterilisasi," tuturnya.
Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara, H Gazali Montallat mengucapkan terima kasih dengan Kodim 1013 Muara Teweh yang telah melakukan penyemprotan disinfektan.
"Kami di Gugus Tugas akan terus melaksanakan sterilisasi fasilitas umum agar perkembangan Covid-19 dapat dihambat,” jelasnya.[deni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar