Satu Suspect Covid-19 di Kapuas Punya Riwayat Perjalanan dari Makassar

KUALA KAPUAS, MK - Jumlah Pasien Dalam Pegawasan (PDP) di Kabupaten Kapuas saat ini bertambah 1 orang, dari sebelumnya 2 orang. Alhasil, per tanggal 2 April 2020 pukul 18.15 WIB kini menjadi 3 orang.
Adapun 1 orang suspect Covid-19 tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kini Ia sudah dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.
"PDP ini punya riwayat ada perjalanan dari Makassar dan klinisnya memang sesak sekali," kata dr Try Setyautami, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kapuas, Jumat (3/4/2020).
Menurutnya, PDP tersebut merupakan warga asal Kecamatan Basarang, seorang lansia dan ada penyakit komorbid alias penyerta Diabetes Melitus (DM) dan lainnya.
"Tetapi PDP bukan berarti sudah positif Covid, karena harus menunggu kepastian hasil pemeriksaan laboratorium," ujarnya.
Kabupaten Kapuas saat ini masuk dalam zona kuning, dengan kategori positif nihil, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) 20 orang, ODP selesai pemantauan 7 orang, ODP tersebar di 10 kecamatan, serta 3 PDP.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar