Waspada Covid-19, SMK-PPN Banjarbaru Lakukan Desinfeksi

BANJARBARU, MK - Setelah melakukan pencegahan Covid-19 melalui sosialisasi, pembagian masker dan penempatan hand sanitizer di beberapa titik yang dianggap kritis, kini Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru kembali melakukan pencegahan dengan cara disinfeksi di seluruh area SMK-PP Negeri Banjarbaru.
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai sejak Jumat (20/3/2020) siang dan berlanjut hingga Sabtu (21/3/2020).
Desinfeksi ini untuk memastikan kebersihan seluruh area yang berhubungan dengan publik serta aktivitas umum, sehingga diharapkan mampu memutus penyebaran virus Corona. 
Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di area yang rawan penyebaran virus, seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan area lainnya.
Kegiatan penyemprotan ini sendiri dilakukan oleh beberapa karyawan SMK-PP Negeri Banjarbaru secara sukarela. Dan tentunya dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap. 
Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo SE yang juga terlibat dalam kegiatan ini menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dalam hal waspada Covid-19, setelah sebelumnya mensosialisasikan pentingnya berperilaku hidup sehat, salah satunya dengan cara mencuci tangan setelah melakukan kontak fisik, maupun setelah menyentuh fasilitas publik.
"Ini adalah langkah selanjutnya yang kita ambil, sebelumnya kita telah membagikan masker dan menempatkan hand sanitizer di beberapa area penting," imbuhnya.
Dalam kegiatan ini, tidak ada satupun fasilitas yang luput dari perhatian. Baik dari ruangan publik, area perkantoran, mess, hingga asrama siswa.[timhumas/advertorial]
loading...
TAG