BBPP Binuang Latih Pengelola Alsintan Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Komando Strategis Pembangunan Pertanian  (Kostratani) juga menjadi motor pengembangan Unit Persewaan Jasa Alsintan. Sementara pengembangan Alsintan dilakukan melalui Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA). 
UPJA sendiri merupakan kelembagaan petani pengelola Alsintan yang berorientasi keuntungan dari hasil sewa jasa kepada pengguna. 
Karena itu, perlu dilakukan peningkatan kemampuan Pengurus Poktan/Gapoktan/Pengelola UPJA serta Penyuluh Pertanian dalam mengelola Alsintan. 
Atas dasar itu, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menggelar pelatihan tematik Pengelolaan Usaha Jasa Alsintan. Pelatihan ini digelar di BPP Kalampangan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 19 hingga 21 Maret 2020.  
Widyaiswara BBPP Binuang, Budiono SP MM saat mendampingi pelatihan tematik mengungkapkan, pelatihan ini diikuti 30 peserta dari 5 kecamatan, baik pendamping PPL, Pengurus UPJA maupun Gakpotan.
Pada hari pertama setelah pembukaaan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Drs Rebison Msi dilanjutkan materi Kebijakan Pengembangan UPJA Kota Palangkaraya.
Juga disampaikan materi Komitmen Belajar oleh Lailani SP. Kemudian Penumbuhan dan Pengembangan UPJA Bertim Herlambang SPi oleh Kabid Sapras dan Penyuluhan, serta Budiono SP MM dari Widyaiswara BBPP Binuang.[advertorial]
loading...
TAG