Cegah Corona, Dinkes Kapuas Kampanyekan CTPS

KUALA KAPUAS, MK - Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kembali didengungkan di tengah wabah virus corona atau covid-19 yang kini tengah merebak. 
Cuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).
Kepala Dinkes Kapuas melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dr Try Setya Utami menyampaikan, masyarakat secara mandiri harus mampu melakukan pencegahan salah satunya dengan cara paling mudah yaitu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.
“Marilah kita berdayakan masyarakat untuk mereka bisa mandiri dirumah, di sekolah, di tempat kerja dan di rumah ibadah untuk bisa melakukan prinsip yang paling utama yaitu cuci tangan pakai sabun,” kata dr Try, Sabtu (21/3/2020).
Menurutnya, selain menyediakan antiseptik dan tetap kampanye cuci tangan pakai sabun untuk pencegahan, itu adalah cara yang paling ampuh menyikapi wabah virus corona.
“Meski hanya dengan menggunakan sabun biasa saja dapat mencegah penularan virus Covid-19." ucapnya.
Selain itu masyarakat diminta tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh.[zulkifli]

loading...
TAG