Waspada Covid-19, Dinkes Kotabaru Semprot Disinfektan ke Kantor-Kantor

KOTABARU, MK - Aksi penyemprotan cairan disinfektan mulai dilakukan oleh hampir semua instansi pemerintahan. Tak terkecuali dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.
Plt Kepala Dinkes, Hj Ernawati, Jumat (20/3/2020) menjelaskan, penyemprotan ini merupakan tindakan dari instruksi Pemkab Kotabaru. Ini juga sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kotabaru  sekaligus mmenindaklanjuti Kepres RI dan Surat Edaran (SE) Gubernur Kalsel.
"Tempat yang akan kita lakukan penyemprotan adalah Kantor Bupati Kotabaru, Masjid Agung Khusnul Khatimah dan dilanjutkan ke Kantor BPKAD serta Gedung Abdi Negara," terang Erna.
Selain itu, petugas Dinkes Kotabaru juga melakukan penyemprotan di tempat pelayanan publik. Dalam giat ini Dinkes juga memantau ketersediaan obat-obatan.
Menurut Erna, Pemkab Kotabaru tentu tidak tinggal diam dalam upaya pencegahan virus Corona ini. Pemkab juga tengah menyiapkan tugas pencegahan pengendalian dan kewaspadaan Covid-19 yang akan melibatkan semua unsur stakeholder yang diketuai Sekda Kotabaru.
Terkait keberadaan kapal asing yang melintas dan singgah di perairan Kotabaru, Dinkes menyebut tetap melakukan pemeriksaan kesehatan para ABK.
"Kewenangan Dinas Kesehatan untuk memeriksakan kesehatan para ABK, tetapi juga kewenangan Kantor Kesehatan Pelabuhan. Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak KKP," tuturnya.
Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengimbau masyarakat Kotabaru agar tetap tenang menghadapi virus Corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia.
"Mari kita perbanyak berdoa kepada Allah subhanahu wata'ala, agar Kotabaru terhindar dari penyakit virus Corona. Juga kita mulai pola hidup sehat," pungkas Sayed.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar