Cegah Covid-19, ASDP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BATULICIN, MK - Langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 juga dilakukan PT. ASDP Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.
Sejumlah petugas diturunkan manajemen perusahaan ini untuk menyemprotan cairan disinfektan di area pelabuham feri Batulicin - Tanjung Serdang, termasuk area parkiran sepeda dan ruang tunggu penumpang.
Manajer ASDP Batulicin Tanjung Serdang, Arif Budiman, Jumat (20/3/2020) mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini bagian dari upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.
"Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap tempat tempat pakir sepeda motor dan tempat tunggu para penumpang kapal. Petugas juga meminta penumpang agar mencuci tangan dan menjaga kebersihan," terangnya.
Menurut Arif, kapal Awu Awu milik ASDP tujuan Sulawesi Selatan juga dibersihkan oleh para kru ABK, sebelum kapal berangkat ke tujuan. ABK juga diminta agar bisa menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain.
Para penumpang juga diminta untuk bekerja sama untuk mendeteksi diri. Ini penting agar bila ada penumpang yang merasakan deman, batuk, pilek dan sakit kepala untuk segera menghubungi ABK yang bertugas.
"Kami juga meminta para penumpang saat di atas kapal untuk menjaga keselamatan. Semoga kita semua terhindar dari virus Corona serta memohon perlindungan kepada Allah," tutupnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar