Pasien Corona Meningkat di Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Dua pasien positif Corona sudah dipastikan di Kalimantan Tengah. Kemudian menyusul Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang jumlahnya mengalami peningkatan.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung, Jumat (20/3/2010) malam menyampaikan, per 20 Maret 2020 pukul 16.07 WIB, data ODP di wilayah Kalteng sampai saat ini berjumlah 130 orang. 
Fakta ini menunjukkan kasus ODP mengalami peningkatan yang signifikan dalam sehari. Data ODP per 19 Maret 2020 hanya berjumlah 70 orang. Kasus ODP ditemui paling banyak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).
"Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) turut mengalami peningkatan. Saat ini kasus PDP berjumlah 29 orang, 2 orang dinyatakan Positif Covid-19, 10 orang dinyatakan negatif Covid-19 dan 17 orang lainnya masih menunggu hasil laboratorium. Diketahui sebelumnya data per 19 Maret 2020, kasus PDP hanya berjumlah 22 orang," bebernya.
"Posisi 2 orang pasien Plpositif Covid-19 di Palangka Raya saat ini berada di ruang isolasi Rumah Sakit Doris Sylvanus," timpalnya.
Ia melanjutkan, Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di wilayah Kalteng yang masih menangani kasus PDP, di antaranya RS Doris Sylvanus (RSDS) berjumlah 24 orang dan RS Sultan Imanudin (RSSI) Palangkalan Bun berjumlah 5 orang.
"Dari 3 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kalteng, terdapat 7 ruangan isolasi, dengan jumlah tempat tidur sebanyak 36. Hingga saat ini, sudah terpakai sebanyak 25 tempat tidur. Dalam hal ini turut mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang hanya terpakai 22 tempat tidur," imbuhnya.
Leonard juga memaparkan kondisi PDP suspek Covid-19 yang sedang dalam perawatan di ruang isolasi RSSI dan RSDS kondisinya hingga berita ini ditulis masih distabilkan.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar