Tanam 2.500 Bibit, KPH Hulu Sungai Penuhi Target 100 Persen

Tanam 2.500 Bibit, KPH Hulu Sungai Penuhi Target 100 Persen

KANDANGAN, MK – Program penanaman di semua wilayah teriotorial terus digencarkan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai. Ini penting agar semua yang ditanam tumbuh subur sesuai harapan.
Untuk itu, Kepala KPH Hulu Sungai, Rudiono Herlambang memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawasan intensif. Ini dilakukan dengan harapan tanaman bisa tumbuh 100 persen.
Pada Selasa, 10 Maret 2020 lalu telah dilakukan penyulaman tanaman dalam kegiatan RHL BPDASHL Barito bersama masyarakat dan vendor PT  Bumindo Hastajaya. 
Kegiatan bagian dari kinerja Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan ini dipusatkan di lokasi Blok IX petak VI Desa Malutu, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
"Kita melakukan penyulaman di Malutu, di mana yang mati harus segera ditanam lagi, mumpung masih musim hujan,” terangnya
Menurut Rudiono, KPH Hulu Sungai harus mengusahakan penyulaman hingga mencapai 100 persen tumbuh.
Giat penyulaman sendiri diawali dengan apel. Setelah itu rombongan bergegas menuju lokasi.  Kurang lebih 50 menit kemudian rombongan tiba.  
Mereka kemudian menanam bibit jengkol, karet dan kemiri yang telah disiapkan vendor.  Tanpa instruksi lanjutan, personel langsung berpencar mencari titik penyulaman.
Di saat penyulaman, matahari tampak memberikan bonus sinarnya. Kendati menyengat semangat para rimbawan tetap terlihat. Hingga tanpa terasa, 2.500 bibit yang disediakan tuntas tertanam.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama