Patroli ke Desa Beramban, Petugas Dishut Kalsel Amankan Ekskavator

Patroli ke Desa Beramban, Petugas Dishut Kalsel Amankan Ekskavator

BANJARBARU, MK – Didasari perintah Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurafiq, patroli hutan digelar Seksi PKPH di kawasan hutan produksi Desa Beramban.
Patroli yang digelar pada Selasa, 10 Maret 2020 ini, membuahkan hasil. Setidaknya satu unit ekskavator PC 200 berhasil diamankan dan disita petugas PKPH.
Dipimpin Kepala Seksi PKPH, Haris Setiawan, patroli rutin di kawasan hutan ini dikawal Tim Polisi Kehutanan (Polhut). Titik sasaran berada di kawasan hutan produksi di wilayah kerja KPH Hulu Sungai.
Bersama personel Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH), tim meluncur ke Desa Beramban. 
“Di sini tim menemukan 1 unit ekskavator jenis PS 200. Setelah dicek, keberadaan alat berat ini masuk ke dalam kawasan hutan produksi,” terangnya.
Mendapat temua ini, anggota tim pun tak membuang waktu. Mereka langsung mengabarkan temuan itu kepada petugas yang telah siaga di Banjarbaru agar segera ke Desa Beramban.
Ishak, Danru TKPH Dishut Kalsel setelah mendapatkan instruksi dari dari Pantja Satata langsung menunjuk beberapa personel segera menuju ke lokasi.
Akhirnya, ekskavator tersebut diamankan dan diangkut ke tempat penumpukan barang bukti di Dishut Kalsel. Temuan ini sekarang dalam proses penyelidikan.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama