Selama Tanggap Darurat Covid-19, Toko Tutup Lebih Cepat

MARTAPURA, MK – Tanggap darurat bencana non alam Corona Virus Disease alias Covid-19, sejauh ini tidak sampai menutup pasar tradisional di seluruh Kabupaten Banjar.
Terkait kabar yang berseliweran tentang penutupan pasar, disebutkan sebagai kabar bohong alias hoaks. Ini juga sangat meresahkan pengunjung dan pedagang pasar.
Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Rabu (25/3/2020) malam, dalam keterangan resminya menyatakan, semua pasar yang dikelola PD Pasar Bauntung Batuah tetap buka seperti biasa.
Masyarakat diminta tenang dan jangan resah dengan berita bohong dari oknum tertentu yang bertujuan mengambil kesempatan dalam masa tanggap darurat.
“Kami tetap membuka layanan pasar tradisional. Yang benar membatasi waktu berjualan sampai pukul 15.00 Wita selama masa tanggap darurat,” tegas Rusdiansyah.
Imbauan tersebut untuk pedagang yang berjualan sampai pukul 18.00 Wita. Sejak tanggap darurat dikurangi jam berjualan, namun tetap buka. Keputusan berlaku untuk pasar Martapura, Astambul, Gambut dan Kertak Hanyar.
Lebih lanjut Ia mengatakan, PD Pasar meminta pedagang lebih meningkatkan kebersihan lingkungan tempat berjualan, mengumpulkan dan membuang sampah ke wadah yang disediakan.
“Jangan lupa selalu mencuci tangan menggunakan sabun saat beraktivitas berjualan dan setelah selasai berjualan, diharapkan kepada para pedagang menggunakan masker serta membatasi interaksi dengan pengunjung atau konsumen, “ pungkasnya.[apriani]
loading...
TAG