Putus Jaringan Covid-19, Ini Tips Kapolres Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Upaya memutus jaringan penyebaran covid-19 atau virus Corona di wilayah hukumnya. Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM memberikan tips atau pesan kepada seluruh warga masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.
Adapun sembilan tips sekaligus pesan yang disampaikan Kapolres Siswo, yakni warga diminta agar tetap stay atau berada di rumah selama 14 hari ke depan.
Selanjutnya, pesan Kapolres, apabila akan keluar rumah pastikan menggunakan masker dan tidak menyentuh hal-hal yang tidak perlu. Lalu, katanya, jaga jarak ketika di kerumunan, dan jangan malah berkerumun.
"Setelah pulang segera ganti baju dan basuh badan sebelum beraktifitas di rumah lagi, dan jaga imunitas dengan makan tepat waktu dan cukup gizi," kata Siswo, Sabtu (21/3/2020).
Selain hal itu, lanjut Siswo, selalu cuci tangan dengan sabun sebelum makan, apabila menggunakan media sosial atau medsos jangan sembarangan menyebarkan hal-hal terkait covid 19 ini. 
"Cek dan ricek dulu apakah info yang kita terima valid atau tidak sebelum me repost postingan," tukasnya.
Di akhir tipsnya, Siswo berpesan agar membudayakan jujur kepada diri sendiri. Artinya bila merasa dirinya mengalami gejala-gejala seperti terserang corona agar mengisolasi diri dan menyampaikan kepada orang terdekat agar dapat segera diambil langkah-langkah pemeriksaan lanjutan.
"Kita juga pesan agar tidak panik dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Namun tetap waspada terhadap virus Corona ini. Semoga tempat kita bebas dari penyebaran covid-19 ini," pungkasnya.[manan]

loading...
TAG