Bersama Mitra, Polsek Kahayan Kuala Sosialisasi Keliling Cegah Virus Corona

PULANG PISAU, MK - Untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala, terkait kondusifitas Covid-19 atau akibat virus Corona, Polsek Kahayan Kuala bersama Koramil 1011/12 Bahaur, unsur kecamatan dan tim kesehatan Puskesmas Bahaur Hilir melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat kecamatan setempat.
"Sosialisasi ini sangat penting diberikan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mengetahui cara dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 dan sosialisasi. Kegiatan ini dilalukan di pasar mingguan Desa Bahaur Hilir," ucap Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet, Sabtu (21/3/2020).
Dalam sosialisasi tersebut, petugas memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tidak panik dengan virus corona atau Covid 19, namun tetap waspada.
Dari itu, kata Memet, untuk mencegah virus Corona ini, masyarakat agar selalu menjaga kebersihan yaitu dengan perilaku hidup bersih dan sehat, biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sementara waktu hindari tempat keramaian/berkumpulnya orang banyak, dan selalu berdoa agar kita terhindar dari virus corona atau Covid-19.
"Di sela sosialisasi petugas juga membagikan brosur kepada warga masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona," terangnya.
Diungkapkan Memet, virus Corona atau covid-19 saat ini menjadi perhatian serius dari pemerintah, untuk itu Polsek Kahayan Kuala bekerja sama dengan instansi terkait berupaya untuk mencegah penyebaran virus Corona ini dengan salah satu melalui sosialisasi keliling ini.[manan]
loading...
TAG