Cegah Covid-19, Pemkab Banjar Baca Doa Burdah

Cegah Covid-19, Pemkab Banjar Baca Doa Burdah

MARTAPURA, MK – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) sudah sangat meresahkan bagi rakyat Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Banjar. Untuk menolak bala Corona itu, Pemkab Banjar menggelar pembacaan doa burdah.

Pembacaan doa burdah bersama untuk mencegah penularan virus Corona ini dilangsungkan di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Banjar, Khalilurrahman, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Banjar beserta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Khalilurrahman mengatakan, tujuan dilaksanakannya doa Burdah ini adalah untuk meminta kepada Allah subhanahu wata'ala agar wilayah Kabupaten Banjar tidak terjangkit wabah virus Corona serta penyakit mematikan lainnya.

“Segala wabah penyakit atas kehendak Allah. Karena itu, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT agar diselamatkan dan terhindar dari virus Corona," tuturnya.

Selain itu, hal terpenting agar masyarakat lebih meningkatkan keyakinan keimanan bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah subhanahu wata'ala dan akan kembali kepada-Nya juga.

Doa ini juga diiringi dengan ikhtiar, yang mana melalui Surat Edaran, Bupati Banjar mengimbau masyarakat untuk meningkatkan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk juga menunda perjalanan ke luar daerah.

“Menunda untuk melakukan perjalanan pada tempat publik dengan pertimbangan untuk mencegah atau terhindar dari penularan penyakit khususnya infeksi virus Corona,” imbuh bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak panik dan tidak takut secara berlebihan, meski tetap waspada.[apri]
Lebih baru Lebih lama