Pemkab Gali Ilmu Pengolahan Pakan Ternak Sapi dari Pelepah Sawit

PULANG PISAU, MK - Penggalian informasi terkait pengembangan di bidang peternakan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bahkan melakukan kunjungan ke salah satu pengolahan pakan ternak sapi yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.
Kunjungan tersebut dilakukan Bupati Edy bersama Dinas Pertanian Pulang Pisau menuju kelompok Usaha Tani Subur yang ada di Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat.
"Hasil kunjungan ini nantinya akan diterapkan di daerah kita, mengingat potensinya sangat besar bagi peternakan kita," ucap Bupati Edy kepada wartawan media ini, Senin (23/3/2020). 
Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu sangat tertarik dengan program yang dilakukan oleh Koperasi Unit Desa berupa pengembangan ternak sapi dengan mengolah pakan dari pelepah sawit dicampur dengan beberapa hasil pertanian lainnya berupa ubi.
"Jika dilihat dari segi potensi usaha ini sangat ideal dikembangkan di Pulang Pisau dengan binaan dari dinas terkait sehingga hasil kunjungan ini hendaknya digali betul-betul agar bisa diterapkan tempat kita," katanya.
Menurut Edy, integrasi sawit sapi ini sangat tepat diterapkan oleh para petani dan peternak di Pulang Pisau. Sebab Pulang Pisau terdapat kebun dan lokasi pertanian yang sangat besar sehingga antara pemerintah dan petani akan memberikan inspirasi.
"Pulang Pisau saya kira banyak terdapat potensi itu jadi dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian (Distan) dapat belajar lebih banyak di tempat ini untuk pengembangan ternak masyarakat," pungkasnya.
Sementara, dari kunjungan tersebut Bupati Edy didampingi langsung Kepala Dinas Pertanian dan DPUPR Pulang Pisau.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar