Pasar Tradisional Banjarmasin Disemprot Disenfektan

Pasar Tradisional Banjarmasin Disemprot Disenfektan

BANJARMASIN, MK - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Polisi Resort Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan serta Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul, memimpin penyemprotan disinfektan di pasar tradisional di Banjarmasin, Jumat (27/3/2020).
Tepat di halaman Food Court, Lantai 3 Pasar Baru Banjarmasin menjadi titik kumpul sebelum penyemprotan. Untuk penyemprotan dibagi menjadi tiga tim.
Lebih lanjut ditemui metrokalimantan.com, Ibnu Sina mengaku bahwa hari ini telah mengagendakan menyemprot di Pasar Baru dan sekitarnya, Pasar Antasari dan Pasar Sudi Mampir sesuai permintaan masyarakat.
"Untuk memastikan bahwa pasar paling tidak dalam keadaan terdesinfektasi atau steril dan bisa membunuh kuman penyakit dan juga virus-virus yang bertebaran hari ini," akunya.
Ibnu mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi pedagang yang sebagian telah menutup kiosnya. 
"Saya ingin pastikan bahwa pasar tetap buka seperti biasa hanya jaga jarak, cuci tangan, gunakan masker, mudah-mudahan ikhtiar kita ini paling tidak mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang tentunya hari ini sangat menjadi wabah bagi kita," tuturnya lagi
Selanjutnya, Ibnu juga mempersilakan para pedagang untuk kembali berdagang usai pasar terdesinfektasi.
"Oleh karena itu setelah penyemprotan ini para pedagang silakan juga berdagang seperti biasa," ucap Ibnu.
Terakhir Ibnu menegaskan untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh masyarakat terutama dalam menghadapi wabah virus Covid-19, apalagi di tempat publik seperti pasar.
"Tolong jaga juga kebersihan secara periodik, nanti juga akan dilakukan penyemprotan sampai dengan berakhirnya tanggap darurat dan mudah-mudahan juga memberi rasa aman bagi para pedagang," tutupnya dengan harap.[wahyu]

Lebih baru Lebih lama