Distan Kapuas Bantu APD untuk RSUD Kapuas

Distan Kapuas Bantu APD untuk RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kerja sama saling dukung dalam menghadapi wabah virus Corona alias Covid-19 ditunjukkan Dinas Pertanian (Distan) Kapuas dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas.
APD diserahkan langsung Kepala Distan Kapuas, Anjono Bhakti dan diterima Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo di depan IGD RSUD setempat, Kamis (26/3/2020).
Menurut Anjono, bantuan penyerahan APD itu mengingat saat ini adanya keterbatasan APD yang dimiliki Tim Satgas Covid-19 Kapuas.
"Sesuai arahan Bupati Kapuas, diperlukan kerja sama dan gotong royong dari semua pihak dalam hal mengatasi kondisi yang sekarang terjadi. Karena itu Dinas Pertanian Kapuas menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri," ungkapnya.
APD yang diserahkan dalam kesempatan itu sebanyak 35 unit,  terdiri baju, masker dan kacamata.
Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, dr Agus Waluyo mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian bantuanAPD itu.
"Ini tentu merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami, sebab dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas rumah sakit yang mana merupakan ujung tombak dalam hal pelayanan, terutama dalam menghadapi wabah Covid-19 ini," ucap Agus.
Saat ini, lanjutnya, APD itu tentu sangat diperlukan para tenaga kesehatan ataupun tenaga medis, sebab merekalah yang lebih dulu berhadapan dengan masyarakat yang berkunjung ke RSUD Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama