Gubernur Sugianto Cek Fasilitas Pencegahan Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut

Gubernur Sugianto Cek Fasilitas Pencegahan Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran terus melakukan upaya guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya.
Salah satu upaya antisipasi yang dilakukannya yakni dengan meminimalisir potensi penularan Covid-19 di area publik, khususnya di Bandara.
Pada Kamis (26/3/2020) orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengecek langsung kesiapsiagaan alat penyemprot disinfektan dan alat pendeteksi suhu badan secara otomatis di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.
Ia mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan alat semprot disinfektan dan alat pendeteksi suhu badan bagi para pengunjung berfungsi dengan baik. 
"Pasalnya Bandara ini merupakan pintu gerbang sebuah daerah sehingga harus menjadi perhatian. Baik kedatangan atau keberangkatan kita harapkan di Bandara menjadi tempat untuk mendeteksi awal penyebaran Virus Corona atau Covid 19," pungkasnya.
Dalam kunjungannya di Bandara Tjilik Riwut, Sugianto Sabran didampingi oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya, Solihin.
Gubernur dan rombongan juga mengecek kondisi sejumlah fasilitas Bandara seperti kursi, ruang tunggu dan sejumlah fasilitas lainnya. 
"Kita meminta agar fasilitas tersebut intensif disemprot mengunakan cairan disinfektan," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama