Genjot Produksi Jagung Pakan, BBPP Binuang Latih Petani Halong

Genjot Produksi Jagung Pakan, BBPP Binuang Latih Petani Halong

PARINGIN, MK - Komoditas jagung dapat dimanfaatkan dengan melakukan diversifikasi olahan produk jagung. Dengan demikian, produk jagung diyakini memiliki nilai jual yang lebih dibanding dengan jagung yang belum diolah.
Untuk mengembangkan kegiatan pengolahan hasil jagung, terutama di Kalimantan, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menggelar Pelatihan Tematik Pengolahan Hasil Jagung Angkatan II.
Pelatihan yang digelar mulai 5 hingga 7 Maret 2020 ini dilaksanakan di BPP Halong, Kabupaten Balangan. Pelatihan ini dibuka Koordinator KJF Dinas Pertanian (Distan) Balangan, Haryanto S.Pt. 
Tak kurang dari 30 peserta mengikuti pelatihan ini, tepatnya 23 peserta perempuan plus 7 peserta laki-laki. Mereka berasal dari 10 desa di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. 
Materi dan kurikulum pelatihan Tematik Pengolahan Jagung Angkatan II sendiri mengacu pada potensi di daerah Kecamatan Halong, yaitu Jagung Pakan.
Untuk pemasaran hasil jagung di Kecamatan Halong dinilai sangat mendukung, karena wilayah tersebut strategis, sebagai lalu lintas transportasi di wilayah-wilayah di Kabupaten Balangan.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama