BPPSDMP Kementan Gelar Workshop PPID di Banyuwangi

BPPSDMP Kementan Gelar Workshop PPID di Banyuwangi

BANYUWANGI, MK - Salah satu tujuan keterbukaan informasi publik tak lain untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab melalui prinsip-prinsip akuntabilitas, transparansi dan supermasi hukum.
Ini tentunya dengan keterlibatan masyarakat pada setiap proses kebijakan publik dalam rangka Good Goverment Indonesia. 
Untuk pengelolaan informasi dan dokumentasi yang akuntabel dan transparan menyangkut kebijakan, program, BPPSDMP lingkup Kementerian Pertanian  menggelar workshop Pengelolaan Informasi Publik dan Dokumentasi (PPID) lingkup Pusat dan UPT BPPSDMP. 
Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Santika Banyuwangi serta Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, selama tiga hari, tepatnya mulai 4 sampai dengan 6 Maret 2020. 
Workshop penguatan dan optimalisasi peran dan fungsi PPID lingkup BPPSDMP mendukung program Kostratani dibuka Plt Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan BPPSDMP Kementerian Pertanian, Dewi Damayanti. 
Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, Arif Setiawan. Pada kesempatan ini Ia menyampaikan, data merupakan kekuatan utama, terutama untuk sektor pertanian.
Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, Budi Santoso yang juga turut hadir berpesan kepada peserta workshop.
"Bagaimana kita bisa membuka diri pada masyarakat, apapun kegiatan yang kita lakukan kita publish melalui website dan sosial media," pesannya.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama