Gara-gara Corona, Agenda BKKBN Tak Sesuai Jadwal

Gara-gara Corona, Agenda BKKBN Tak Sesuai Jadwal

BANJARMASIN, MK - Dampak wabah Corona membuat Rapat Kerja Daerah dan Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Tahun 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan selesai tak sesuai jadwal. 
Agenda Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ini semula dijadwalkan Selasa (17/3/2020) pagi. Namun karena intruksi dari Gubernur Kalsel, agenda diselesaikan pada malam tadi setelah Pra Rakerda di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.
Panitia Pelaksana Rakerda dan Rakornis, Tarmadi yang ditemui saat menurunkan umbul-umbul alias bendera panjang di sepanjang halaman hotel mengatakan acara sudah usai.
"Baru malam tadi pemberitahuannya. Kan harusnya tadi malam Pra Rakerdanya, terus hari ini Rakerdanya, lalu dihabiskan malam tadi karena hari ini tidak boleh lagi berkegiatan," tutur Tarmadi pada metrokalimantan.com.
Menurut penuturan Tarmadi, banyak yang tidak tahu hal ini. Sehingga ada beberapa yang masih datang hari ini karena saat Pra Rakerda tadi malam tidak hadir. 
"Hari ini tinggal teken-teken aja, ya paling tidak ada uang transportasi untuk mengganti yang dari daerah mana-mana itu," imbuhnya lagi.
Meski tidak diperkenankan berkegiatan, panitia Rakerda dan Rakornis masih tetap siaga menunggu peserta di lokasi.
"Mulai hari ini sampai 2 pekan kedepan dilarang berkegiatan," pungkasnya.[wahyu]
Lebih baru Lebih lama