Event Pelajar, Percasi Kapuas Kembali Munculkan Pecatur Baru Berbakat

KUALA KAPUAS, MK - Kejuaraan catur antar pelajar se-Kabupaten Kapuas yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kapuas di Sekolah Catur Junior Kapuas (SCJK) Kuala Kapuas berakhir Minggu (22/3/2020).
Pada event dalam rangka memeriahkan HUT ke-214 Kota Kuala Kapuas da HUT ke-69 Pemkab Kapuas ini, keluar juara catur pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat.
MN Zaitul Ichlas Zainal, Ketua Percasi Kapuas mengatakan, kejuaraan itu digelar juga untuk mencari bibit-bibit pecatur di kalangan pelajar khususnya.
"Kejuaraan ini tentunya untuk menjaring bibit-bibit pemula dan mencari atlet berbakat," ucap Zaitul.
Dalam kejuaraan itu Sultan Aulia pejalar SMAN 2 Selat menjadi 1 juara putra Barsiah Noor dari SMAN 1 Selat juara 1 putri untuk tingkat SLTA sederajat.
"Untuk tingkat SLTP juara 1 putra diraih  Abdul Rahman pelajar SMP Bifahmidin Anbiya dan juara 1 putri Nabil Ramadhani pelajar MTsN 1 Selat Kapuas," terang pemegang gelar Master Nasional ini.
Sementara pada tingkat SD, M. Zaini siswa SDN 2 Sei Pasah menjadi juara 1 putra, dan Gaisha Meylia S menjadi juara 1 putri.
"Mereka para juara ini untuk selanjutnya akan dibina  agar bisa menjadi pecatur tangguh bagi Kapuas khususnya, dan Kalteng umumnya," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG