Efek Covid-19 Kalteng Naik, Bupati Pulpis Hadiri Pertemuan dengan Gubernur

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Swissbell Hotel, Pangkalan Bun, Sabtu (21/3/2020), Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menghadiri acara pertemuan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terkait status dari siaga menjadi darurat covid-19 di wilayah Kalteng.
Tidak hanya Bupati Edy Pratowo yang hadir, dikabarkan walikota dan sejumlah bupati di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah juga turut hadir pada acara pertemuan tersebut.
Pada kesempatan itu, Bupati Edy menyampaikan tindakan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terkait penyebaran covid-19 atau virus Corona di wilayah Kalteng ini.
Untuk Pulang Pisau, lanjut Edy, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran imbauan kepada masyarakat seperti surat imbauan dari Provinsi Kalteng terkait covid-19.
"Kita juga telah membangun posko penanganan Covid 19, walau sifatnya hanya kepada tempat transit, karena pasien yang PDP akan tetap dirujuk ke RS Doris Silvanus, Palangka Raya," kata Bupati Edy menyampaikan dalam pertemuan tersebut.
Menyikapi wabah covid-19 ini, sambung Edt, pihaknya akan terus bersinergi dan menjalankan arahan dari provinsi, yakni Gubernur Kalimantan Tengah.
"Saat ini untuk tenaga medis kita masih cukup. Hanya saja kita masih kekurangan masker dan disinfektan serta APD atau alat pelindung diri untuk tenaga medis. Itu kita berharap kepada Pemprov Kalteng dapat mencari solusinya,[manan]

loading...
TAG