Disbunnak Batalkan Lebih 10 Agenda Perjalanan Dinas

Disbunnak Batalkan Lebih 10 Agenda Perjalanan Dinas

BANJARMASIN, MK - Lebih dari 10 agenda Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan dibatalkan, karena dampak hebohnya Covid-19 atau yang akrab dikenal dengan virus Corona.
Menanggapi hal tersebut, Kadisbunnak Kalsel, drh Hj. Suparmi membenarkan hal itu.
"Banyak sekali undangan kementerian yang kita tunda. Lebih dari 10 agenda kali ya yang semua sudah di cancel dan sudah ada pemberitahuan secara keseluruhan melalui surat edaran pak menteri, dan panitia penyelenggara juga melakukan pembatalan," ucapnya saat ditemui metrokalimantan.com di sela acara di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (15/3/2020) malam.
Menurut keterangan dari Suparmi, perjalanan dinas khususnya luar daerah akan dihentikan. Sedangkan kegiatan dalam daerah masih berlangsung.
"Kegiatan luar daerah semuanya mulai tanggal 16 tidak dilaksanakan lagi," tegasnya lagi.
Meski demikian, Suparmi menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya masih tetap masuk seperti biasa, kecuali yang flu berat.
"Kita harus berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Tapi tetap waspada," imbuhnya.
Sejauh ini pihaknya mengaku telah menyiapkan handsanitizer dan masker. Selain itu disiapkan puka langkah-langkah dalam menangani adanga virus ini.
"Kita siapkan langkah-langkah, kalau yang sakitnya bisa ditolerir, bukan flu berat tetaplah masuk. Jika flunya berat maka lebih baik untuk izin, kita kerja lewat online mulai Senin," tutupnya.[wahyu]
Lebih baru Lebih lama