Diliburkan, Tri Minta Wali Kelas Berikan Tugas kepada Siswa

BUNTOK, MK - Akibat virus Corona, aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan. Tak terkecuali di semua sekolah di Kabupaten Barito Selatan.
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni mengusulkan kepada guru dan wali kelas untuk dapat memberikan tugas kepada siswa-siswinya, meski sedang libur. 
Ini, lanjutnya, mengingat siswa Kelompok Bermain (KB) hingga SD SMP dan SMU yang libur di Kota Buntok hanya dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19.
Politikus PDIP ini meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel tidak hanya meliburkan sekolah, akan tetapi guru tetap memberikan tugas kepada siswa-siswinya untuk belajar di rumah.
"Itu mungkin lebih efektif. Jadi libur sekolah siswa ini menjadi lebih bermanfaat untuk siswanya,” ucap wanita cantik ini, Selasa (24/3/2020).
Ia menuturkan, seharusnya siswa dan pihak guru di sekolah masing-masing sudah bisa memastikan tugas-tugas yang dikerjakan siswa selama di rumah agar tetap bisa belajar.
"Usul saja, semua wali kelas bisa memberikan tugas untuk siswa-siswinya lewat WA (WhatsApp) grup wali murid,” tuturnya.
Ia juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) proaktif mengawsi siswa-siswi yang kelayapan atau menghabiskan waktu di warung kopi saat libur sekolah.
"Mestinya tidak hanya meliburkan sekolah saja, tapi ada imbauan keras untuk tidak keluar rumah, kecuali untuk beli makanan sebentar. Percuma sekolahan diliburkan sepi, tapi warkop (warung kopi) ramai,” tuturnya.[deni]

loading...
TAG