Cegah Corona, DLU Batulicin Lakukan Pembersihan

BATULICIN, MK - Langkah pencegahan Corona Virus Disease alias atau Covid-19 juga dilakukan manajemen PT Darma Lautan Utama (DLU) Batulicin, Selasa (24/3/2020).
Pencegahan mereka lakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di depan kantor dan tempat duduk.
Manajer DLU Batulicin, Jamirin mengatakan, antisipasi pencegahan Virus Corona tentunya penting dilakukan. Apalagi DLU melayani masyarakat umum, tentunya kebersihan dan keamanan menjadi salah satu prioritas.
"Virus Corona telah menjangkiti berbagai negara, termasuk Indonesia. Berhubung adanya pengumuman resmi Pemerintah,
PT Darma Lautan Utama tentu melakukan Standar Operasional Pelayanan (SOP) yang lebih ketat," jelasnya.
SOP ini, lanjut Jamirin, dilakukan seluruh Cabang DLU di Tanah Air, tak terkecuali Pelabuhan di DLU Cabang Batulicin.
"Saya menegaskan kepada staf maupun karyawan untuk mengantisipasi sesuai ketentuan yang disarankan Pemerintah, di antaranya penumpang yang akan masuk kebkapal diwajibkan mengikuti prosedur pengecekan suhu tubuh yang dilakukan petugas Kesehatan Pelabuhan," paparnya.
Sebelum masuk kapal penumpang juga diberikan hand sanitizer juga mencuci tangan. Petugas juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada penumpang tentang pencegahan Covid-19, melalui ruang informasi dengan memberikan pengetahuan secara rinci.
"Kami selalu menyampaikan apa yang telah disampaikan Direktur Utama, seperti pembersihan dengan teliti kepada piranti dan perlengkapan pelayan yang digunakan dengan disusul penyemprotan cairan disinfektan," tutupnya.
PT DLU merupakan salah satu operator kapal yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Batulicin menuju Surabaya maupun Makasar dan sebaliknya. Juga melayani lintas pendek Batulicin - Tanjung Serdang.[joni]
loading...
TAG