Tamarzam Minta Pemkab Segera Antisipasi Covid-19

BUNTOK, MK - Tindakan melindungi masyarakat dari penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 tentu harus dilakukan pemerintah. Pun demikian dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
Untuk itu, Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tamarzam meminta Pemkab Barsel untuk segera melakukan tindakan melindungi warganya dari kemukinan terkena virus mematikan.
Menurutnya, kondisi ini merupakan keluhan masyarakat yang perlu disampaikan. Sementara ini Pemkab dinilai belum ada tindakan yang berarti dalam upaya pencegahan virus Corona di Barsel.
"Bahkan untuk mencegah penyebaran Corona, DPRD Barsel sementara ini menunda kegiatan," imbuhnya, Selasa (24/3/2020).
Ia mengatakan, masyarakat menuntut kesigapsiagaan Pemkab. Karena itu dewan meminta agar segera melakukan rapat koordinasi menyikapi bencana nasional ini.
Dari data Provinsi Kalteng, lanjutnya, di Barsel disebutkan sudah ada Pasien Dalam Pengawasa (PDP). Sementara hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemkab Barsel.
"Tapi sampai saat ini tidak ada tindakan dari Pemda, atau nol kegiatan, termasuk belum melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum,” kata pria yang akrab disapa Ake ini.
Selaku wakil rakyat, Tamarzam sangat berharap Pemkab Barsel segera melakukan tindakan untuk melindungi rakyat. "Agar Barsel bisa benar-benar aman dari bahaya Corona," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG