Buka Rakerkesda, Sahbirin: Hadapi Corona dengan Tenang

Buka Rakerkesda, Sahbirin: Hadapi Corona dengan Tenang

BANJARMASIN, MK - Pesan terkait masalah kesehatan yang tengah dihadapi sekarang disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), Senin (9/3/2020).
Kendati marak diperbincangkan, Virus Corona disebut Sahbirin tidak semestinya menjadi kepanikan berlebihan masyarakat.
"Masalah yang kita hadapi di dunia ini bukan hanya Corona. Kita harus tenang, dengan tenang kita akan bisa menghadapi semua persoalan di muka bumi. Yang namanya kematian pasti akan datang," tuturnya dalam sambutan Rakerkesda di Hotel Rattan Inn.
Sahbirin berharap masyarakat dapat bersinergi menghadapi Corona, sesuai bidangnya agar tetap menjaga kestabilan.
"Saya berharap kalangan dunia kesehatan dapat menjadi garda terdepan dalam menghadapi Corona. Petani tetap bertani, pedagang tetap berdagang, jangan takut dan malah nantinya mengurani pasokan di pasar," pinta gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.
Sahbirin mengaku telah meminta petugas Dinas Kesehatan Provinsi beserta jajarannya untuk terus bergerak menciptakan masyarakat yang sehat baik jasmani dan rohani. 
"Harapan kita masyarakat Kalsel sehat, pastinya begitu. Dengan adanya Corona di dunia, itupun telah kami minta kepala dinas untuk mengantisipasi, tapi jangan sampai lupa sama penyakit lainnya," tutupnya.[wahyu]

Lebih baru Lebih lama