Antisipasi Corona, Sat Sabhara Polres Pulpis Gelar Patroli Malam

PULANG PISAU, MK - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukumnta, Polres Pulang Pisau melalui Sat Sabhara melaksanakan giat patroli malam di seputaran kota Pulang Pisau pada Senin (23/3/2020) malam.
Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto mengatakan, patroli ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pencegahan virus corona yang tengah mewabah di wilayah Kalimantan Tengah.
"Untuk mengantisipasi penyebarannya, dengan menghindari keramaian dan berkumpul ditempat terbuka," ujar Junedinoto kepada media, Selasa (24/3/2020).
Dari hasil patroli, lanjut Junedinoto, pihaknya masih banyak menemukan sejumlah muda-mudi diduga masih berstatus pelajar berkumpul dan keluyuran malam hari.
Untuk itu, tambahnya, petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli langsung memberikan imbauan serta arahan.
"Anak-anak muda-mudi langsung diberi arahan dan diminta untuk pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.
Ia mengungkapkan, giat ini sesuai kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait penyebaran Covid-19 kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah.
"Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat," pungkasnya.[manan]

loading...
TAG