Sering Dikunjungi Wisatawan, Masjid Bersejarah Ini Disemprot Disinfektan

BANJARMASIN, MK - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan Rumah Zakat Action. Kali ini Masjid Sultan Suriansyah dan Masjid Agung Miftahul Ihsan di Banjarmasin menjadi sasaran penyemprotan disenfektan, Selasa (24/3/2020).
Kerap didatangi wisatawan, Masjid bersejarah di Jalan Kuin Utara ini telah disemprot larutan disinfektan di seluruh penjuru ruangannya. Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Banjarmasin turut bersinergi dalam aksi Cegah Penyebaran Covid-19 melalui disinfektan, tepatnya di Masjid Miftahul Ihsan.
Partisipan yang juga salah satu mahasiswa asal Kotabaru, Fahriza mengaku bersyukur dan senang telah terlibat dalam aksi penyemprotan disinfektan di salah satu Masjid tertua di Banjarmasin.
"Terima kasih Rumah Zakat Action yang telah mengajak kami (mahasiswa Kotabaru, red) ikut dalam bagian aksi penyemprotan disinfektan, semoga ikhtiar ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas," harapnya.
Aksi ini disambut baik oleh warga sekitar masjid. Bahkan secara terang-terangan meminta Rumah Zakat Action untuk lakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekitar rumah mereka. Permintaan tersebut segera dipenuhi tim Rumah Zakat Action.
Usai penyemprotan salah satu pengurus Masjid Agung Miftahul Ihsan, Karyadi turut mengucapkan terima kasih dengan adanya aksi ini.
"Terima kasih atas bantuan penyemprotan disinfektan untuk menjaga jamaah dari penularan Covid-19 yang sedang mewabah di kota Banjarmasin," tutupnya.[wahyu]
loading...
TAG