Utamakan Sinergi Investor dengan Masyarakat

BUNTOK, MK - Para investor sejatinya mengutamakan peran penting dalam membangun sinergitas dengan masyarakat, tepatnya melalui kerja sama kemitraan dalam pemberdayaan masyarakat. 
Semua itu dilakukan dengan cara  memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam kegiatan perusahaan yang berinvestasi di suatu wilayah.
Ini penting agar hubungan para inventor dan masyarakat bisa bersinergi dalam keharmonisan dan rasa memiliki antara yang satu dengan yang lainnya.
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barsel, Kalimantan Tengah, Enung Irawati, Sabtu (22/2/2020) menekankan peran penting sinergitas antara investor dan masyarakat melalui kerja sama kemitraan itu. 
Semua itu, lanjutnya, guna menyelesaikan persoalan klasik yang kerap menjadi polemik antara masyarakat sekitar dan para pelaku investor. 
"Persoalan klasik itu, adalah permasalahan tumpang tindih lahan dan tentang kesepakatan tenaga kerja lokal yang ingin bekerja di suatu perusahaan di wilayah sekitar, persoalan lingkungan dan lain sebagainya," tuturnya.
Enung juga mengatakan, persoalan yang terjadi seperti itu akibat dari kurangnya koordinasi antar seluruh lini pihak terkait
Membangun kemitraan bersama, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan, juga bisa menjamin rasa aman bagi investor.
"Yang menanamkan modalnya dalam pelaksanaan segala aktivitas kegiatan di suatu perusahaan," ucap legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Dengan demikian, para investor yang berinvestasi merasa aman dalam berinvestasi di suatu daerah. Karena itu, Enung menekankan betapa pentingnya pola kemitraan dibangun sejak dini. 
"Karena pola itu saya yakin sebagai kunci kesuksesan. Pola itu juga  dapat membantu menyukseskan program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat," pungkasnya.[deni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar