Lagi, Anton Gunadi Dilantik sebagai Ketua PBSI Kalsel

BANJARMASIN, MK - Figur Anton Gunadi, pengusaha berdarah Tionghoa, tampaknya sulit dilepaskan dari dunia bulutangkis Kalimantan Selatan. 
Faktanya, Anton kembali dipercaya untuk memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel untuk keempat kalinya. 
Tak mustahil, Anton bakal menjadi Ketua PBSI Kalsel seumur hidup, jika tokoh bulutangkis di Kalsel plus pengurus PBSI di 13 Kabupaten/Kota, kompak meminta Anton untuk menakhodai perahu PBSI Banua.
"Pak Anton Gunadi layak ditetapkan sebagai tokoh bulutangkis Kalimantan Selatan," sebut Sekretaris KONI Kalsel, Enly Hadianoor saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus PBSI Kalsel di Swiss Bell Hotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (22/2/2020) malam.
Anton bersama pengurus PBSI Kalsel lainnya resmi menjalankan tugas untuk masa bakti 2019–2023, seiring pelantikan yang dilakukan Ketua Harian PB PBSI, Alex Tirta.
Menurut Enly, terpilihnya Anton Gunadi untuk keempat kalinya ini bisa saja dilanjutkan hingga memimpin PBSI Kalsel seumur hidupnya.
"Di samping beliau hobi, Pak Anton juga sangat mencintai bulutangkis. Susah saat ini mencari orang yang peduli terhadap olahraga dalam konteks bulutangkis," jelasnya.
Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, H Faried Fakhmansyah dalam sambutannya menyampaikan pesan sekaligus apresiasi gubernur Pengurus Provinsi PBSI Kalsel yang dilantik.
“Saya yakin dan optimis pengurus PBSI Kalsel yang baru saja dilantik memiliki kemampuan, pengalaman dan pengetahuan di cabang olahraga bulutangkis," tuturnya.[wahyu]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar