Tes Online CPNS Kapuas, PLN Pastikan Suplai Listrik Aman

Tes Online CPNS Kapuas, PLN Pastikan Suplai Listrik Aman

KUALA KAPUAS, MK - Pelaksanaan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kapuas tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dimatangkan panitia seleksi daerah dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas.
Salah satu faktor yang kini disiapkan berupa ketersediaan listrik selama berlangsungnya pelaksanaan tes tersebut.
Dikonfirmasi metrokalimantan.com, Manajer Bidang KSA UP3 PT PLN Kapuas, Wahyudi mengungkapkan, dari PLN siap menjamin ketersediaan listrik selama pelaksanaan tes CPNS berlangsung, khususnya di Kabupaten Kapuas, terutama pasokan listrik di tempat lokasi tes. 
"PLN tetap berkomitmen untuk tetap menjaga keandalan pasokan/suplai listrik ke pelanggan, dan tetap memprioritaskan listrik tetap menyala," kata Wahyudi, Rabu (5/2/2020).
Pihaknya juga menginformasikan bahwa saat ini listrik di wilayah itu sudah surplus.
"Sehingga tidak ada lagi jadwal pemadaman akibat defisit di pembangkit," terangnya.
Kendati demikian, untuk mengantisipasi terjadinya padam yang diakibatkan faktor alam, diimbau pihak pelaksana agar menyediakan backup mesin genset.
Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kapuas, Drs Aswan mengatakan, untuk pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) secara mandiri Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) dalam tes penerimaan CPNS akan diikuti 2.202 peserta.
"Pelaksanaan seleksi selama 8 hari, dimulai 11 sampai 18 Februari 2020," kata Aswan.
Untuk tempat pelaksanaan yaitu di SMPN 2 Jalan Jepang Kuala Kapuas mengantisipasi keterbatasan sarana dan tempat, tes pun dibagi dalam beberapa sesi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama