Tausiah di Bangkuang, Ustaz Al Ghifari Sampaikan Pesan Alam Kubur

Tausiah di Bangkuang, Ustaz Al Ghifari Sampaikan Pesan Alam Kubur

BUNTOK, MK - Kajian rutin kembali digelar di Masjid Besar Hidayatussalikin Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Jumat (14/2/2020) malam.
Kajian bulanan ini mendatangkan Ustaz kondang dari Kota Palangka Raya, Ustaz H Al Ghifari. Dalam tausiahnya kali ini, Ia menyampaikan tentang kematian dan malam pertama di alam kubur.
Menurutnya, kematian datang dengan tiba-tiba. Ia datang tepat waktu tidak bergeser barang sedetik pun merenggut dengan paksa, melenyapkan segala nikmatnya dunia, tak pernah memilah tua, muda, kaya, miskin, sehat maupun sakit.
Selanjutnya, memasuki episode malam pertama dari alam akhirat. Kuburan bisa menjadi taman surga, sebaliknya bisa juga menjadi satu lubang di antara lubang neraka.
Ketika meninggal dunia, lanjutnya, rumah yang kokoh dan megah tidak akan mampu membentengi datangnya sang pencabut nyawa. Tumpukan uang deposito di Bank tidak akan mampu menyogok atau menyuap Malaikatulmaut untuk mengundurkan waktu kematian.
"Rasulullah sallallahualaihi wasallam bersabda, orang yang paling cerdas di antara kalian adalah orang yang sering mengingat mati dan mempersiapkan bekal setelah kematiannya," ucapnya.
Selain itu juga, Ustaz dengan gaya khasnya yang selalu membuat jamaah tertawa ini menyampaikan terkait pentingnya mempererat tali silaturahmi.
Ia mengatakan, silaturahmi memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, di antaranya dengan menjaga silaturahmi hubungan antar keluarga dan bermasyarakat akan terjaga baik. 
"Kita juga akan memiliki banyak teman. Ada kalanya kita berada dalam kondisi kesusahan maka orang akan datang membantu kita," imbuhnya.
Dirinya mengajak seluruh jamaah yang hadir agar memperkokoh hubungan tali silaturahmi dan jangan sekali-kali memutuskannya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama