SMK-PP Banjarbaru Dukung Sensus Penduduk 2020

BANJARBARU, MK - Sensus Penduduk tahun 2020 segera dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS). Sensus Penduduk sendiri terakhir dilaksanakan 10 tahun lalu, tepatnya di tahun 2010. 
Untuk itu, BPS perlu melakukan sosialisasi. Salah satunya ke Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, Jumat (31/1/2020).
Sosialisasi ini dilaksanakan oleh perwakilan BPS wilayah Kota Banjarbaru. Di kalangan pelajar ini Tim Sensus Penduduk melakukan sosialisasi dengan tema “SP 2020 Goes To Scholl”. 
Sosialisasi yang dilaksanakan di aula ini diikuti oleh pegawai dan siswa di SMK-PP N Banjarbaru. Mereka tampak antusias mengikuti penjelasan yang dilakukan oleh Tim BPS Banjarbaru tentang sensus yang sekiranya segera dimulai Februari 2020.
Ketua tim sosialisasi BPS Kota Banjarbaru di SMK-PP Banjarbaru, Rasyid Iswani mengatakan, sosialisasi ini salah satu bentuk kegiatan dari BPS Kota Banjarbaru yang akan melaksanakan Sensus Penduduk di tahun 2020.
"Sensus Penduduk kali ini berbasis online yang dilaksanakan pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Apabila tidak mengisi sensus berbasis online, mereka akan dikunjungi petugas sensus dengan wawancara pada Juli 2020," terangnya.
Menurut Rasyid, semua penjelasan tentang Sensus Penduduk bisa dibaca di portal website yang telah disediakan oleh BPS Pusat, melalui alamat, https://www.bps.go.id/sp2020/.
"Melalui sosialisasi ini BPS mengharapkan peran aktif dari semua civitas akademika di SMK-PP N Banjarbaru untuk ikut menyukseskan dan menjadi penyebar informasi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk di tahun 2020 ini," jelasnya.

Pada kesempatan menerima Tim BPS itu, Kepala SMK-PP Banjarbaru, Suherman menyampaikan, Sensus Penduduk ini penting, terutama bagi mereka yang bergerak di dunia pertanian.
"Karena salah satu program pembangunan pertanian adalah menyediakan pangan bagi penduduk," ujar Suherman.[willy/adv]
loading...
TAG