Pelatihan Kewirausahaan Wartawan Ramaikan HPN 2020

BANJARBARU, MK – Puluhan wartawan dari berbagai media cetak maupun online mengikuti pelatihan Kewirausahaan Wartawan 2020 di Gedung PLUT KUMKM Banjarbaru dan RKB Banjarbaru, Kamis (6/2/2020).
Pelatihan bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk ini merupakan bagian rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di Banjarbaru dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 6 hingga 9 Februari 2020.
Asisten II Pemko Banjarbaru, Puspa Kencana saat membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru turut berpartisipasi menyukseskan HPN 2020 sekaligus mendukung wartawan berwirausaha secara kreatif dan mandiri.
“Pemko Banjarbaru sangat mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan dapat membangun semangat dan membuka peluang kewirausahaan,” ungkap Puspa.
Seorang wirausahawan, lanjut Puspa, merupakan orang-orang yang memiliki wirausaha dan kreativitas yang tinggi. 
"Dengan kegiatan ini para wartawan diharapkan menjadi bagian menumbuhkembangkan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan di Kota Banjarbaru," tuturnya. 
Sangat penting lagi, modal keberhasilan dalam usaha adalah keberanian memulai dan memanfaatkan peluang lebih baik.
Puspa berharap kegiatan ini menjadi bekal dan modal dasar untuk berwirausaha ke depannya, baik untuk diri pribadi maupun bermanfaat bagi orang sekitar.
Sementara itu, Head of Network and Service BNI wilayah Banjarmasin, Untung Rahmat Basuki menuturkan, pihaknya telah memiliki 4 Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang tersebar di wilayah Kalimantan, salah satunya di Kota Banjarbaru.
“Kegiatan ini merupakan pusat pembelajaran, dan penggugah semangat dalam berwirausaha agar lebih berkembang,” tutur Untung Rahmat Basuki yang didampingi BNI Pimpinan cabang Banjarbaru, M Subairi.[fahrizal]

loading...
TAG