Tingkatkan Kualitas, SMK-PP Banjarbaru Gelar Latdas PKS

BANJARBARU, MK - Latihan Dasar (Latdas) kembali digelar Bagian Kesiswaan Sekolah Menegah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru. Kali ini, Sabtu (25/1/2020) materi Latdas tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS).
Latdas Palang Merah Remaja (PMR) dua hari, 25 hingga 26 Januari 2020 dipusatkan di lahan praktik SMK-PP Negeri Banjarbaru di kawasan Haji Idak, Banjarbaru.
PKS yang merupakan salah satu ekstrakurikuler ini diikuti 30 siswa, terdiri dari 24 siswa kelas X, 2 siswa dari kelas XI, dan 4 siswa dari kelas XII. Untuk panitia tercatat 10 orang.
Di Latdas ini mereka menerima berbagai materi yang dipaparkan oleh dua instruktur. H Ala memaparkan tentang gerakan pengaturan lalu lintas. Sedang Muhammad Alfian Hamdani tentang senam lalu lintas.
Salah satu pengurus dan anggota PKS SMK-PP Banjarbaru dari Kelas XII, Novia mengatakan, tujuan Latdas PKS ini untuk meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan antar anggota PKS.
"Ini juga meningkatkan pengetahuan tentang ruang lingkup PKS, pembinaan fisik mental untuk para anggota PKS, dan membentuk karakter," imbuhnya.
Sebab, lanjutnya, ekstrakurikuler yang mendapat bimbingan langsung dari Bagian Korps Lalu Lintas (Korlantas) ini memiliki tugas untuk mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.
Selain itu, Latdas PMR ini juga sebagai pengkaderan penerus kepengurusan dan anggota dari PMR yang ada di SMK-PP N Banjarbaru.
"Karena nantinya siswa kelas XII akan lulus dan digantikan oleh adik-adik kelasnya," pungkasnya.[willy/adv]

loading...
TAG