SMAN 1 Palangka Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik

SMAN 1 Palangka Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik

PALANGKA RAYA, MK - Guna melatih siswa dalam menulis karya jurnalistik, SMA Negeri 1 Palangka Raya menggelar pelatihan jurnalistik.
Kepala SMAN 1 Palangka Raya, Drs H Arbusin, Senin (3/2/2020) mengatakan, dengan adanya pelatihan jurnalistik, para siswa diharapkan bisa membentuk tim jurnalis dan tim penyusun buletin sekolah. 
"Kegiatan jurnalistik akan masuk dalam kegiatan ektrakurikuler yang merupakan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dalam bidang menulis berita atau informasi ke media massa baik cetak maupun elektronik," katanya.
Dilanjutkannya, setiap karya jurnalistik siswa yang dipublikasikan di media massa akan diapresiasi oleh pihak sekolah.
Oleh sebab itu, para siswa harus serius dan mampu menghasilkan karya-karya jurnalis yang berkualitas.
"Pelatihan jurnalistik untuk para siswa ini baru pertama kali dilaksanakan di SMA Negeri 1 Palangka Raya," tukasnya.
Sementara, Febrianto Budiman S.Sos MA dari Diskominfo Kalteng yang juga sebagai narasumber pada kegiatan itu mengatakan, pelatihan jurnalistik ini sebagai langkah awal dan modal dasar untuk mempersiapkan tim buletin sekolah.
Materi pelatihan pada kegiatan itu, lanjutnya, mencakup materi dasar jurnalistik, materi kegiatan meliputi pengertian berita, struktur atau komposisi berita, nilai berita dan praktik menulis berita serta manajemen buletin sekolah.
Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Namun akan tetap melakukan pertemuan berkala dengan para siswa untuk berdiskusi dalam mengasah dan mengasuh agar kemampuan jurnalistik betul-betul bagus dan mantap. 
"Saya siap meluangkan waktu jika pihak sekolah masih membutuhkan diri saya dalam membina adik-adik ini," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama